Dasar 3dmax.
Buka 3dsM..tampilan 4 view
1.prespektiv
2. Top
3.left
4. Front
( bisa dibaca pd layar)
Untuk buat objek..coba klik box..buat box
pada view prespektiv..gmbr sebelah bawah...sebelah kanan pada parameter"" ganti nilai heght..width...lenght..jadi 4 agar grid nya agak banyak.
Untuk mengedit klik kanan pada box...klik convert to..dan selanjutnya edit...sperti gmbr di bawah..
selanjutnya Bisa Diedit...grid..grid...perhatikan pada ke empat view..bisa diedit dari view mana saja boleh..
coba pd front
Ambil bagian kanan..select pd grid (titik.titik) sebelah kanan...drag ke arah kiri..jadi seperti gbr diatas..
berikut coba di edit ..hingga melengkung
Di beri material daun..copy saja. Nanti input pada slot material
Lalu object yg di buat diatas diberi material daun
diatur..parameterr diatur angka.angka..supaya material daun pas dgn objek..klik rotate juga bisa diputar cari keseimbangan..seperti gbr diatas..daun dan objek menyatu..
( cara menginput material ke objek link pada post sebelumnya...link disini
------------------------------------------------
Pengeditan yg lain nanti di lanjut seblah bawah garis ini..scale..clone..render..light..anim..dll..ringkasan.ringkasan saja..
--------######--------#########---------#######-------
Lanjut pengeditan..
klik kanan objek..conver to....polyedit .muncul sebelah kanan selection edit ..gbr di bawah ( sebelah atas)
Bagian selection poligon..bisa mengedit bagian.bagian
seperti gbr dibawah tiap sisi bisa di beri warna bermacam.macam
bisa juga juga material..misal serat kayu..ada horisontal..sisi lain vertikal.dll
EXTRUDE.
CONTOH GBR DIBAWAH
Contoh lain extrude dan di edit vertexnya
Selanjutnya bisa di buat daun..atau yg sudah ada diatas..lalu dilengkapi..
lanjut berikutnya. Cabang dan daun..snap objeck..array dan copy...unnion dan subtrack
---------------########----------------#######$$#$$############--------------@######### Nanti dilanjut sebelah bawah..








