Halaman Utama

Kamis, 11 Desember 2014

peng.editan objek pada 3D max


Dasar 3dmax.
Buka 3dsM..tampilan 4 view 
1.prespektiv
2. Top
3.left
4. Front
( bisa dibaca pd layar)
Untuk buat objek..coba klik box..buat box
pada view prespektiv..gmbr sebelah bawah...sebelah kanan pada parameter"" ganti nilai heght..width...lenght..jadi 4 agar grid nya agak banyak.



Untuk mengedit klik kanan pada box...klik convert to..dan selanjutnya edit...sperti gmbr di bawah..









selanjutnya Bisa Diedit...grid..grid...perhatikan pada ke empat view..bisa diedit dari view mana saja boleh..

coba pd front



Ambil bagian kanan..select pd grid (titik.titik) sebelah kanan...drag ke arah kiri..jadi seperti gbr diatas..
berikut coba di edit ..hingga melengkung



Di beri material daun..copy saja. Nanti input pada slot material


Lalu object yg di buat diatas diberi material daun







diatur..parameterr diatur angka.angka..supaya material daun pas dgn objek..klik rotate juga bisa diputar cari keseimbangan..seperti gbr diatas..daun dan objek menyatu..

( cara menginput material ke objek link pada post sebelumnya...link disini




------------------------------------------------

Pengeditan yg lain nanti di lanjut seblah bawah garis ini..scale..clone..render..light..anim..dll..ringkasan.ringkasan saja..
--------######--------#########---------#######-------

Lanjut pengeditan..
klik kanan objek..conver to....polyedit .muncul sebelah kanan selection edit ..gbr di bawah ( sebelah atas)


Bagian selection poligon..bisa mengedit bagian.bagian
seperti gbr dibawah tiap sisi bisa di beri warna bermacam.macam

bisa juga juga material..misal serat kayu..ada horisontal..sisi lain vertikal.dll


EXTRUDE.
CONTOH GBR DIBAWAH


Contoh lain extrude dan di edit vertexnya



Selanjutnya bisa di buat daun..atau yg sudah ada diatas..lalu dilengkapi..

lanjut berikutnya. Cabang dan daun..snap objeck..array dan copy...unnion dan subtrack


---------------########----------------#######$$#$$############--------------@######### Nanti dilanjut sebelah bawah..